Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyebutkan bahwa ada 54 titik banjir yang tersebar di wilayah Jakarta dengan ketinggian bervariasi. AKTUAL/Munzir
Hujan dengan intensitas sedang mengguyur Jakarta dan sekitarnya sejak dini hari tadi mengakibatkan beberapa wilayah Jakarta terendam banjir. AKTUAL/Munzir

Jakarta, Aktual.com – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika memperkirakan wilayah Jakarta dan sekitarnya akan mengalami hujan ringan pada Sabtu siang.

Berdasarkan situs resmi BMKG yang dipantau di Jakarta, Sabtu (25/2) cuaca di wilayah Jakarta diperkirakan masih cerah berawan pada pagi hari.

Namun, hujan lokal diperkirakan mulai terjadi di kawasan Bogor dan Tangerang sejak pagi, dengan hujan ringan terjadi di wilayah Bekasi dan Kepulauan Seribu.

Hujan sedang mulai terjadi di kawasan Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Timur dan Jakarta Utara pada siang hari. Sementara itu, Jakarta Selatan diperkirakan terjadi hujan petir.

Kawasan sekitar Jakarta seperti Bekasi, Bogor, Depok, Kepulauan Seribu dan Tangerang ikut diperkirakan mengalami hujan petir pada siang hari.

“Waspada potensi hujan disertai kilat atau petir dan angin kencang di wilayah Depok, Tangerang, Bekasi dan Bogor antara siang hingga sore hari,” kata peringatan dini BMKG.

Pada malam hari, meski hujan lokal hingga hujan ringan masih melanda kawasan Jakarta dan sekitarnya, namun cuaca di Kepulauan Seribu dan Jakarta Utara diperkirakan cerah berawan.

Pada dini hari, sebagian besar wilayah Jakarta dan sekitarnya umumnya cerah berawan, dengan hujan ringan terjadi di kawasan Kepulauan Seribu, Bogor dan Tangerang.

Sedangkan, suhu kawasan diperkirakan rata-rata mencapai 24-32 derajat Celcius dengan tingkat kelembaban 65-95 persen. [Ant]

()