DKI Jakarta
Cuaca DKI Jakarta berawan. DOK/IST

Jakarta, Aktual.com – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan cuaca di DKI Jakarta pada pagi hari Minggu (11/2) akan cerah berawan.

Memasuki siang hari, sebagian wilayah DKI Jakarta diperkirakan akan diguyur hujan, termasuk Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan sebagian Jakarta Timur.

“Diharapkan masyarakat waspada terhadap potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang yang mungkin terjadi di sebagian wilayah Jaksel, Jaktim, dan Jakbar pada sore hari; sementara di Jakut dan Kepulauan Seribu pada dini hari,” tulis BMKG dalam laman resminya pada Sabtu (10/2).

Sementara itu, Jakarta Pusat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu terpantau cerah sehingga beraktifitas luar ruangan masih tergolong aman.

Kondisi cerah tersebut diperkirakan juga akan berlanjut pada malam hari di seluruh wilayah DKI Jakarta.

Meski begitu, pada dini hari hujan berpotensi mengguyur sebagian wilayah DKI Jakarta, termasuk Kepulauan Seribu yang akan memiliki curah hujan lebat tidak seperti Jakarta Barat, Pusat dan juga Utara yang berintensitas  ringan.

Suhu rata-rata di Jakarta pada Senin diprediksi mencapai 24 derajat Celsius. Adapun untuk Jakarta Barat, suhu diperkirakan berkisar antara 24-30 derajat, Jakarta Pusat 25-29, Jakarta Selatan 24-30, Jakarta Timur 24-30, Jakarta Utara 25-29, dan Kepulauan Seribu 26-28.

Sementara kelembapan di Jakarta diperkirakan mencapai 80 persen, dengan rincian untuk Jakarta Barat 80-95, Jakarta Pusat 80-95, Jakarta Selatan 75-95, Jakarta Timur 75-95, Jakarta Utara 80-95, dan Kepulauan Seribu 80-90 persen.

Artikel ini ditulis oleh:

Editor: Sandi Setyawan

Tinggalkan Balasan