Sejumlah kendaraan menerobos genangan setinggi 30 cm saat hujan di Kawasan Green Garden, Kedoya, Jakarta Barat, Senin (13/11). Genangan air terjadi karena tingginya intensitas hujan pada sore hari dan buruknya drainase di kawasan tersebut. AKTUAL/Tino Oktaviano

Jakarta, Aktual.com – Badan Meterorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan hujan ringan akan mengguyur sebagian besar wilayah DKI Jakarta pada Senin (19/2) siang.

Laman BMKG, Senin dini hari menyebutkan hujan ringan terjadi di beberapa wilayah, yakni Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur. Sementara untuk pagi dan malam harinya, ketiga wilayah tersebut diprediksi cuaca dalam keadaan berawan.

Untuk wilayah Jakarta Pusat diprakirakan mengalami hujan lokal pada Senin siang, sedangkan pada pagi dan sore diprediksi berawan.

Hujan lokal juga terjadi di wilayah Kepulauan Seribu yang diprakirakan terjadi pada pagi dan malam, sedangkan pada siangnya diprediksi berawan. Sedangkan wilayah Jakarta Utara diprakirakan dalam kondisi berawan menyelimutui wilayah tersebut dari pagi hingga malam hari.

Suhu udara berada pada kisaran 24 hingga 30 derajat celcius dan kelembaban udara berada di 75 hingga 95 persen.

Ant