Ilustrasi Cuaca

Jakarta, Aktual.com – Berdasarkan prakiraan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), lima daerah di DKI Jakarta diprediksi akan mengalami curah hujan sedang hingga lebat pada siang hari Sabtu (2/12).

Informasi yang diambil dari situs resmi BMKG (https://www.bmkg.go.id/) menunjukkan bahwa cuaca di lima wilayah DKI Jakarta pada pagi ini masih berawan. Namun, di siang hari, diperkirakan Jakarta Barat akan diguyur hujan lebat, sementara Jakarta Selatan dan Jakarta Timur akan mengalami hujan dengan intensitas sedang.

Sementara itu, Jakarta Utara dan Jakarta Pusat diperkirakan akan mengalami hujan ringan, sementara Kepulauan Seribu diprediksi cerah berawan pada siang hari Sabtu.

Mengenai perkiraan cuaca malam hari, hujan ringan diantisipasi di Jakarta Barat, Jakarta Pusat, dan Jakarta Utara, sementara Jakarta Selatan dan Jakarta Timur diperkirakan akan cerah berawan.

Pada Sabtu tengah malam hingga dini hari Minggu (2/12), prakiraan menunjukkan cuaca berawan di kelima wilayah DKI Jakarta.

Suhu udara diperkirakan berkisar antara 23 hingga 29° C pada hari Sabtu ini, dengan kelembapan mencapai 75 hingga 95 persen.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi DKI Jakarta juga menginformasikan bahwa daerah Teluk Jakarta dan Perairan Kepulauan Seribu diperkirakan akan mengalami pasang maksimum sekitar 0,9 meter pada pukul 14.00 Sabtu, dengan tinggi gelombang rata-rata rendah, yaitu antara 0,1 hingga 0,5 meter.

Sementara itu, wilayah pesisir yang melibatkan Tanjung Priok, Sunda Kelapa, Marunda, Muara Angke, dan Perairan Kepulauan Seribu dapat mengalami hujan ringan.

Artikel ini ditulis oleh:

Editor: Sandi Setyawan

Tinggalkan Balasan