Sejumlah kendaraan menerobos genangan setinggi 30 cm saat hujan di Kawasan Green Garden, Kedoya, Jakarta Barat, Senin (13/11). Genangan air terjadi karena tingginya intensitas hujan pada sore hari dan buruknya drainase di kawasan tersebut. AKTUAL/Tino Oktaviano

Jakarta, Aktual.com – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan dua wilayah di DKI Jakarta mengalami hujan lokal, yakni Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada Sabtu malam.

Data resmi petugas prakiraan cuaca (forecaster) BMKG Pusat yang dikutip di Jakarta, Sabtu (26/10), pukul 03.00 WIB, menginformasikan cuaca untuk semua wilayah di Jakarta pada pagi dan siang hari diperkirakan cerah berawan.

Pada Sabtu malam hingga Minggu (27/10) dini hari, sebagian besar wilayah dengan cuaca berawan, kecuali di Jakarta Timur dan Jakarta Selatan mengalami hujan lokal.

Cuaca di Jakarta secara umum berada pada suhu udara antara 24 hingga 35 derajat Celcius dengan kelembaban udara antara 60 hingga 95 persen.

Demikian pula sejumlah kota di sekitar Jakarta, seperti Tanggerang, Anyer, Cilegon, Lebak, Serang, hingga Ujung Kulon di Provinsi Banten diperkirakan cerah berawan sejak pagi hingga malam hari.

Khusus Kabupaten Pandeglang bagian selatan dan Lebak bagian selatan, BMKG megeluarkan peringatan dini potensi angin kencang.

(Abdul Hamid)