Sejumlah kendaraan menerobos genangan setinggi 30 cm saat hujan di Kawasan Green Garden, Kedoya, Jakarta Barat, Senin (13/11). Genangan air terjadi karena tingginya intensitas hujan pada sore hari dan buruknya drainase di kawasan tersebut. AKTUAL/Tino Oktaviano

Jakarta, Aktual.com – Sebagian wilayah Jakarta diperkirakan akan mengalami hujan, sementara wilayah lainnya akan berawan pada hari Ahad (29/9) siang ini.

Data resmi petugas prakiraan cuaca (forecaster) Badan Meteorologi dan Geofisika yang dipantau di Jakarta, Ahad pagi, menyebutkan bahwa seluruh wilayah DKI Jakarta akan bercuaca berawan pada pagi hari.

Namun, pada siang hari, hujan dengan intensitas lokal akan mengguyur Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur. Sementara wilayah lainnya, yakni Jakarta Barat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu tetap berawan.

Memasuki malam hari, seluruh wilayah DKI Jakarta akan berawan, terkecuali untuk Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu yang akan mengalami cuaca cerah berawan.

Cuaca cerah berawan akan berlangsung hingga Senin (30/9) dini hari.

Suhu udara di Jakarta secara umum berada pada temperatur antara 25 dan 32 derajat Celsius dengan kelembapan udara antara 70 dan 95 persen.

(Abdul Hamid)