Jakarta, Aktual.com — Mattia Destro mencetak dua gol dalam kemenangan Bologna 3-2 atas Napoli, sementara Fiorentina naik ke posisi kedua di belakang Inter Milan setelah kemenangan 2-0 atas Udinese dalam pertandingan Liga Italia, Minggu (6/12) waktu setempat.

Napoli bertandang ke stadion Dall’Ara dengan berusaha mempertahankan catatan tidak terkalahkan mereka yang panjang, yang membuat tim asuhan Maurizio Sarri itu menjadi penantang juara bertahan Juventus.

Namun Napoli justru kesulitan untuk bangkit setelah ketinggalan 0-2 saat pertandingan berlangsung kurang dari setengah jam, saat Luca Rossettini menambahi gol pertama Destro pada menit 14.

Destro mencetak gol keduanya saat pertandingan berlangsung satu jam dan meskipun Gonzalo Higuain mencetak dua gol menjelang akhir, tim tuan rumah dapat mempertahankan kemenangan kelimanya musim ini untuk naik dua poin bersih dari zona degradasi.

Napoli sebelumnya menempati posisi puncak klasemen untuk pertama kalinya dalam 25 tahun pada pekan lalu dengan kemenangan 2-1 atas Inter Milan.

Tapi setelah Inter merebut kembali posisi pertama mereka dengan kemenangan 1-0 atas Genoa pada Sabtu, Napoli kini tertinggal dua poin di posisi ketiga setelah melihat Fiorentina mempertahankan tekanan mereka.

Fiorentina naik ke posisi kedua, terpaut satu angka setelah gol dari Milan Badelj, Josip Ilicic, dari titik penalti, dan Gonzalo Rodriguez lima menit sebelum peluit panjang, mengamankan kemenangan kandang 3-0 atas Udinese di stadion Artemio Franchi.

Roma, ditahan 1-1 di Torino pada Sabtu, saat Maxi Lopez mencetak gol dari titik penalti untuk menyamakan kedudukan gol dari tendangan bebas Miralem Pjanic, berada di posisi keempat terpaut lima angka.

Juventus mencatat kemenangan kelima mereka secara beruntun pada Jumat setelah mengalahkan Lazio 2-0 di ibukota Italia dan kini mereka tertinggal enam angka dari posisi puncak dan satu angka di belakang Roma.
Pada pertandingan lain, German Denis, Nicolo Cherubin, dan pemain asal Belanda Martin De Roon mencetak gol saat Atalanta menang 3-0 atas Palermo untuk naik ke posisi enam.

Chievo mencatat kemenangan 2-0 di Frosinone berkat gol dari titik penalti Alberto Paloschi pada menit ke-89 dan dari Riccardo Meggiorini menjelang pertandingan berakhir, sementara catatan tanpa kemenangan Verona terus berlanjut setelah Andrea Costa mencetak gol pada menit 60 untuk mengamankan kemenangan 1-0 bagi tim tamu Empoli.

()

()