Jambi, Aktual.com – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJamsostek) Cabang Jambi memfasilitasi penyerahan bantuan subsidi upah (BSU) kepada penerima bantuan yang dilakukan oleh Presiden Joko Widodo di Isatana Negara secara virtual.

“Penyerahan BSU secara simbolis diserahkan di ruang rapat kantor BPJamsostek dengan mengundang lima perwakilan penerima BSU,” kata Kepala Kantor BPJamsostek Cabang Jambi Supriyatno di Jambi, Jum’at (28/8).

Penyerahan BSU tersebut dilakukan secara serentak di seluruh kantor BPJamsostek di Indonesia.

Lima perwakilan karyawan yang menerima BSU secara simbolis di daerah itu yakni dua orang karyawan dari Produk Sawitindo Jambi. Selanjutnya satu orang karyawan dari Palma Abadi, Satu orang karyawan dari Citra Aurduri Angkasa Pura dan satu orang karyawan dari Tropi Mart.

Bantuan tersebut diharapkan dapat meringankan beban akibat pandemi COVID-19 saat ini. Serta dapat dimanfaatkan secara bijak oleh penerima manfaat BSU dan kepada seluruh peserta BPJamsostek khususnya cabang Jambi dapat berkontribusi aktif menyerahkan data rekening karyawan dan karyawati ke kantor BPJamsostek Cabang Jambi.

“Hingga saat ini kami masih menunggu laporan dari perusahaan peserta BPJAMSOSTEK cabang Jambi khususnya,” kata Supriyatno.

Secara nasional penerima manfaat BSU gelombang pertama diberikan kepada 2,5 juta pekerja yang di berikan secara simbolis oleh Presiden Jokowidodo. Penerima manfaat 2,5 juta pekerja tersebut merupakan gelombang pertama dari total 10,8 juta nomor rekening pekerja yang telah ter validasi oleh BPJamsostek.

Transfer dana BSU kepada penerima manfaat akan segera dilakukan secara bertahap hingga seluruh rekening pekerja yang telah ter validasi bisa menerima haknya.

BSU yang di berikan oleh Pemerintah tersebut menjadi salah satu nilai tambah menjadi peserta BPJamsostek. Upaya yang dilakukan oleh pemerintah tersebut diharapkan dapat dimanfaatkan dengan sebaik baiknya oleh masyarakat pekerja.

BPJamsotek menghimbau kepada perusahaan agar selalu mendukung dan berkontribusi positif dalam meningkatkan kesejahteraan para pekerjanya.

Penyerahan BSU di kantor BPJamsostek Cabang Jambi tersebut turut di saksikan oleh Kepala Dinas Ketenagakerjaan Provinsi Jambi Bahari, Pimpinan APINDO Jambi dan perwakilan dari SBSI. (Antara)

(As'ad Syamsul Abidin)