Bandarlampung, Aktual.com – Ketua DPD Perhimpunan Bravo-5 Lampung Dr Andi Desfiandi MA mengatakan figur kabinet mendatang diisi orang-orang yang memiliki kompetensi mumpuni, berintegritas baik, dan bersih.

“Selain itu, jauh dari korupsi dan proksi asing, serta bersedia 1 kali 24 jam selama 365 hari dalam lima tahun sepanjang 2019-2024 mendatang, banting tulang bagi kemajuan Indonesia. Baik itu yang Presiden Jokowi pilih dari par pol maupun profesional,” kata dia, di Bandarlampung, Sabtu (19/10).

Ia mengatakan mereka (para menteri, red) harus bisa untuk mengawal dan mengeksekusi kebijakan Presiden Jokowi dengan baik.

Ia juga meminta semua pihak untuk mendoakan dan dukung pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin agar berjalan sesuai harapan rakyat Indonesia.

Saatnya kini, lanjut dia, semua komponen bangsa bersatu dan berbuat kebaikan untuk bangsa dan negara. Apalagi, menurut dia, di tengah ancaman depresi ekonomi dunia yang pasti akan mempengaruhi situasi ketahanan ekonomi Indonesia.

“Terbukti, setiap kegaduhan politik berkepanjangan cenderung lebih banyak akan memperburuk stabilitas ekonomi dan sosial Indonesia,” tambahnya.

(Abdul Hamid)