Jakarta, Aktual.com – Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menggandeng Bank Rakyat Indonesia (BRI) sebagai sponsor baru untuk menyokong kegiatan tim nasional dan operasional organisasi.

Kerja sama itu disahkan dengan penandatanganan kesepakatan oleh Direktur Utama PT BRI (Persero) Suprajarto dan Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi di Gedung BRI, Jakarta, Rabu (1/8).

“Pada tahap awal, kerja sama ini berlangsung selama satu tahun. Namun bisa saja ke depan akan terus meningkat,” ujar Edy usai peresmian tersebut.

Pria yang terpilih menjadi Gubernur Sumatera Utara periode 2018-2023 ini pun mengucapkan apresiasi kepada BRI sembari berharap kerja sama dengan pihak lain baik pemerintah maupun swasta.

“Sekali lagi, kami menyampaikan rasa hormat dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada BRI atas kerja sama ini. Kami juga terbuka dan mengajak pihak-pihak lain untuk menjalin kerja sama dengan kami demi kemajuan sepak bola Indonesia,” tutur Edy.

Adapun kerja sama PSSI-BRI akan membuat PSSI mendapatan dana sponsorship yang jumlahnya dirahasiakan. BRI juga mendukung penuh kegiatan latihan dan pertandingan tim nasional mulai dari U-16, U-19 hingga U-23.

Selain itu BRI akan membantu kebutuhan pengelolaan keuangan PSSI di antaranya penggunaan cash management system (CMS) BRI, penggunaan rekening untuk operasional termasuk pembayaran gaji pemain, pegawai PSSI serta kegiatan keuangan lainnya.

“Kami ingin berperan membantu PSSI untuk lebih mengembangkan sepak bola secara profesional dan berprestasi. Semoga kerja sama ini menghasilkan sinergi yang baik,” kata Direktur Utama BRI Suprajarto.

Ant.

(Teuku Wildan)