Zecky Alatas

Jakarta, Aktual.com-Ketua Umum Brigade 08, Zecky Alatas menyatakan jelang pagelaran pesta demokrasi di Ibukota yang akan digelar pada Rabu 19 April mendatang, dan sebagai bentuk dukungan kepada pasangan calon nomer urut tiga Anies Baswedan dan Sandiaga Uno Brigade 08 membentuk unit reaksi cepat.

Unit reaksi cepat yang dibentuk oleh Brigade 08 lanjut Zecky sebagai upaya membantu pemerintah, TNI, Polri untuk menyukseskan dan mengamankan pagelaran Pilgub DKI Jakarta putaran kedua.

Dalam operasi yang dilakukan oleh tim satgas unit reaksi cepat Brigade 08 sambung dia sifatnya operasi senyap alias secara tertutup untuk mengamankan Tempat Pengutan Suara (TPS) yang ada di lima wilayah di Jakarta.

“Tim unit reaksi cepat Brigade 08, sifatnya on call, jika ada kecurangan tim segera meluncur ke tempat kejadian dengan menggunakan kendaraan roda dua,” ujar Zecky di Jakarta, Senin (16/4).

Jika nanti ditemukan tindakan pelanggaran, seperti bentuk kecurangan dan intimidasi, sambung dia tim unit reaksi cepat Brigade 08 segera melaporkan tindak pelanggaran ini ke pihak yang berwajib.

Zecky mengaku jika dana yang dipergunakan murni berasal dari Brigade 08. “Sejak putaran pertama Brigade 08 menggunakan dana sendiri tanpa ada sesenpun bantuan dari.paslon no urut 3,” ujar dia..

Aksi senyap sendiri kata Zecky, tim satgas unit reaksi cepat akan mulai bertugas dan berpatroli ke lima wilayah di Ibukota  pada malam ini, Senin (16/4).

Berdasarkan pemetaan, lanjut Zecky ada dua wilayah di Ibukota yang rawan terjadinya pelanggaran, yakni wilayah Jakarta Barat dan Jakarta Utara.

(Bawaan Situs)