Jakarta, Aktual.com — Penuaan merupakan proses yang tak terelakkan. Meskipun kita tidak dapat mengendalikan proses penuaan, namun, kita mash dapat melakukan penundaan dengan membuat pilihan yang bijaksana dari asupan makanan kita.

Beberapa makanan yang kita makan, terutama asupan makanan yang mengandung anti aging, atau penuaan dini, harus sarat dengan antioksidan dalam meningkatkan elastisitas kulit. Ada berbagai macam makanan yang tersedia untuk ‘memerangi’ proses penuaan.

Beberapa buah yang sarat dengan antioksidan yang ‘mempromosikan’ kulit yang sehat. Mereka ‘memerangi’ radikal bebas dan dengan demikian membantu dalam membangun serat-serat kolagen kulit.

Oleh karena itu, dalam artikel ini, Boldsky akan berbagi pengetahuan beberapa buah-buahan yang bisa membantu dalam memerangi proses penuaan. Di antaranya :

Kiwi
Antioksidan hadir dalam buah kiwi dalam memperlambat proses penuaan seperti pembentukan kerutan dan garis-garis halus. Vitamin C dan E yang ada di dalamnya menghilangkan radikal bebas. Selain itu, juga meminimalkan oksidasi fotosensitif dari paparan radiasi berbahaya.

Delima
Vitamin dan mineral hadir dalam buah delima untuk memberikan kulit yang sehat. Buah ini memberikan nutrisi ke dalam sel tubuh manusia dan mengeluarkan elastin dalam membangun kolagen. Sekresi membantu dalam mengencangkan kulit serta fleksibilitas.

Semangka
Semangka memberikan nutrisi pada kulit sekaligus mencegah dari perubahan warna yang berbahaya dan keriput. Bijinya juga sama pentingnya dengan buahnya, karena mengandung vitamin dan antioksidan yang bermanfaat bagi kulit manusia.

Alpukat
Vitamin E dan B hadir dalam buah alpukat untuk memberikan nutrisi kulit. Vitamin E membantu dalam menghadirkan kulit yang sehat dan kalium dalam mempertahankan keseimbangan air yang tepat di dalamnya. Glutathione hadir dalam meningkatkan tingkat kekebalan dan membantu dalam ‘menenangkan’ proses anti-penuaan.

Pisang
Vitamin C dan B6 mengatur elastisitas kulit. Mangan dan antioksidan lainnya yang ada di dalamnya juga menyediakan hidrasi dan mencegah kulit dari keriput dan garis-garis halus.

Anggur
Vitamin C dan hadirnya mangan dalam buah ini mampu menangkal terhadap radiasi sinar ultraviolet. Di sisi lain, hadirnya antioksidan yang juga hadir dalam radikal bebas sekaligus mencegah tanda-tanda penuaan.

()