Wapres Jusuf Kalla

Nusa Dua, Aktual.com – Wakil Presiden Jusuf Kalla mengharapkan negara-negara Islam mengalihkan investasinya yang selama ini berupa saham, bond dan lainnya ke investasi langsung di Indonesia.

“Harapannya mereka mengalihkan ke investasi langsung. Selama ini kan banyak mereka yang investasi saham bond dan segala macam,” kata Wapres di Nusa Dua, Bali, Senin (10/4).

Wapres mengatakan, dunia terus berubah termasuk negara Islam karena itu negara-negara Islam tersebut diharapkan tidak hanya berinvestasi di Eropa tapi juga di Indonesia dengan investasi langsung.

Lebih lanjut Wapres mengatakan, pemerintah membuka pintu seluas-luasnya dan tidak membatasi sektor yang akan dikucurkan investasi langsung tersebut.

Wapres mengharapkan melalui Forum IDB tersebut, negara-negara Islam yang menjadi anggota IDB termasuk menteri keuangannya yang turut hadir dalam acara tersebut dapat melihat langsung kondisi dan suasana Indonesia sehingga tidak takut untuk berinvestasi.

Wapres berada di Nusa Dua untuk membuka The3rd Islamic Development Bank Member Countries Sovereign Investments Forum.

Pembukaan acara tersebut ditandai dengan pemukulan tifa. Wapres didampingi Presiden IDB, Direktur Utama PT Sarana Multi Infrastruktur, Menteri Keuangan dan Gubernur Bali.

Pada acara tersebut juga akan diisi penandatanganan nota kesepahaman antara IDB dan PT Sarana Multi Infrastruktur disaksikan oleh Menteri Keuangan RI Sri Mulyani Indrawati.

ANT

(Antara)

(Arbie Marwan)