Babel, aktual.com – Bunda PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) Kecamatan Simpang Katis, Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung atas nama Aisyah Sisylia meraih Himpaudi Award 2019 dari Kementerian Kelautan dan Perikanan RI.

“Ada tujuh kecamatan se-Indonesia yang mendapatkan penghargaan tersebut, satunya adalah Kecamatan Simpang Katis,” kata Aisyah Sisylia di Koba (Ibu Kota Kabupaten Bangka Tengah), Minggu (15/12).

Ia menjelaskan Himpaudi Award 2019 diserahkan Menteri Perikanan dan Kelautan Edi Prabowo kepada para penerima di Jakarta pada Jumat (13/12).

“Tentu saja penghargaan ini kami dapatkan karena dorongan dari Bunda PAUD Bangka Tengah yang terus mendorong peningkatan APK PAUD dan pemberian gizi seimbang dengan menu aneka jenis ikan laut,” ujarnya.

Ia menjelaskan penghargaan yang diperoleh itu karena kegiatan PAUD selalu disinergikan dengan program di Kecamatan Simpang Katis.

“Ini juga dorongan yang sangat kuat dari camat dengan sejumlah program kegiatan yang mendukung kegiatan PAUD di daerah ini,” ujarnya.

Ia juga mengatakan PAUD Kecamatan Simpang Katis termasuk menjadi percontohan dan selalu aktif dalam berbagai kegiatan.

“Program yang dijalankan benar-benar terukur dan terlaksana dengan baik, yaitu membentuk para usia dini yang cerdas dan unggul,” ujarnya. (Eko Priyanto)

(Zaenal Arifin)