Aktual.com – Ketua RT/RW merupakan garda terdepan dalam melayani masyarakat. Hal tersebut dilontarkan Bupati Hendy Siswanto saat menghadiri acara Wisuda lulusan Paket A dan Paket B bagi RT/RW di Desa Suco, Kecamatan Mumbulsari pada Senin (5/12).

Kepala Desa Suco, Taufiq Hidayat menyampaikan terdapat 85 peserta yang terdiri dari 65 orang mengikuti Paket A dan 20 peserta mengikuti Paket B. Taufiq mengucapkan terimakasih kepada Bupati yang telah hadir dalam acara ini. Ia berharap seluruh RT/RW yang telah diwisuda bisa mempraktikkan untuk menyukseskan baik program dari desa maupun pemerintah.

Sementara itu, Bupati Hendy sangat mengapresiasi langkah Kades Suco yang telah menginisiasi program ini. Menurutnya, semangat para RT/RW dalam menempuh pendidikan adalah langkah awal membantu pemerintah dalam membangun desa. Bahkan, Bupati menegaskan akan menerbitkan SE kepada seluruh RT/RW dari 226 Desa di Kabupaten Jember untuk menggelar progam kejar Paket A maupun Paket B.

Program kejar Paket A dan Paket B yang bekerja sama dengan PKBM Nurul Huda ini tentunya mempelajari banyak hal mulai dari pembangunan, pemerintah, kesehatan dsb.
“Mari tingkatkan semangat dalam membangun desa. Selamat kepada yang sudah diwisuda. kembangkan program desa dan membantu program Pemkab Jember. Desa Suco menjadi motor penggerak di desa yang lain,” ungkap Bupati. Untuk itu Pemkab Jember akan menindaklanjuti ketentuan ini dengan bersinergi bersama pihak terkait.

“Atas nama pribadi dan Pemkab Jember saya mengucapkan selamat kepada yang telah menyelesaikan Paket A dan Paket B. Semoga bisa bersinergi dengan desa dan memberikan pelayanan terbaik bagi warga desa. Tak lupa, saya ucapkan terimakasih kepada Pemdes Suco, Camat Mumbulsari dan pengajar yang telah mewujudkan kesetaraan belajar di Suco. Kami meminta Kepala DPMD dan Asisten untuk bersinergi mengembangkan kegiatan ini agar bisa ditiru di desa yang lain,” pungkasnya.

(Aminudin Azis)

(Aminuddin Aziz)