MALINAU, AKTUAL.COM – Bupati Malinau Wempi W Mawa, S.E., M.H. menutup secara resmi Pagelaran dan Festival Seni Budaya Dayak Kenyah Kabupaten Malinau yang diselenggarakan di Panggung Budaya Padan Liu’ Burung, pada Sabtu (11/06).

Ajang Kahang, S.Sos, M.Si. selaku ketua panitia melaporkan Pagelaran dan Festival Seni Budaya Dayak Kenyah sejak hari pertama sampai malam ini telah melaksanakan berbagai kegiatan diantaranya perlombaan seni, tari, olahraga tradisional (menyumpit) serta pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

“Kami dari penyelenggara mengucapkan terima kasih atas seluruh partisipasi kita semua yang begitu antusias mengikuti kegiatan yang telah dilaksanakan bahkan sampai larut malam,” ucapnya.

Ajang juga menyampaikan terima kasih kepada pemerintah daerah yang telah memfasilitasi serta mendukung festival ini sehingga semuanya terlaksana dengan baik.

“Terima kasih juga kepada seluruh pendukung acara mulai dari sound system, media, Polres, Satpol PP, Damkar dan Linmas, Perhubungan, pelaku UMKM serta para petugas kebersihan,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Malinau Wempi W. Mawa, S.E., M.H. mengatakan atas nama Pemkab Malinau memberikan apresiasi yang tinggi atas terselenggaranya Pagelaran dan Festival Seni Budaya Dayak Kenyah ini.

“Mari kita berikan apresiasi terhadap seluruh kegiatan, tampilan dari para seniman Dayak Kenyah. Apa yang disajikan selama 3 hari ini diyakini akan membawa manfaat yang sangat besar bagi masyarakat Dayak Kenyah, bagi generasi Dayak Kenyah bahkan bagi masyarakat Kabupaten Malinau yang sama-sama kita cintai ini,” ungkapnya.

Apa yang sudah ditampilkan melalui festival ini kata Wempi, diharapkan untuk terus dikembangkan dengan melakukan pembinaan yang berkelanjutan, sehingga pada saatnya nanti apa yang disajikan pada malam hari ini akan bisa ditampilkan pada tingkat-tingkat yang lebih tinggi lagi kedepan. (*)

(Suryansah)