Kairo, Aktual.com – Konfederasi Sepak Bola Afrika (CAF) membantah pihaknya mendukung presiden Asosiasi Sepak Bola Liberia, Musa Bility dalam pencalonan presiden FIFA.

Bility menemui komite eksekutif CAF di Kairo atas permintaannya sendiri pada Kamis (6/8) dan mendapati bahwa dirinya tidak mendapat dukungan mereka, meski mereka mendoakan yang terbaik untuknya, demikian pernyataan CAF.

“Ia memiliki kesempatan untuk menjelaskan alasan-alasan yang memotivasi keputusannya untuk maju dalam pencalonan presiden FIFA,” kata pernyataan itu, dilansir dari Reuters, Kamis.

“Setelah diskusi yang bersifat persaudaraan, penuh ketulusan dan keramahan, komite eksekutif CAF secara bulat memutuskan tidak memberi dukungan yang diminta oleh Bility… Mendoakan yang terbaik untuknya dalam keberlanjutan misinya.” Bility memerlukan dukungan setidaknya lima asosiasi sepak bola untuk maju dalam pemungutan suara untuk memilih pengganti presiden Sepp Blatter pada 26 Februari.

Presiden UEFA Michel Platini telah menjadi salah satu kandidat kuat, sedangkan Chung Mong Joon asal Korea Selatan dan mantan legenda Brazil Zico berniat untuk mengikuti persaingan itu. Pengusaha asal Afrika Selatan dan mantan tahanan politik Tokyo Sexwale juga mempertimbangkan untuk mengikuti pencalonan, kata juru bicara.

()

()