Jakarta, Aktual.com — Syofyan Arrasad Bin Parage (77) merupakan calon haji tertua asal Kota Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar), kata Kepala Kementerian Agama setempat, Yetrizal Khatib.

“Calon haji tertua bapak Syofyan, namun jamaah termuda Eka Aswati Nengsih asal Kecamatan Pariaman Tengah,” katanya di Pariaman, Selasa (26/8).

Ia mengatakan, pada tahun ini jamaah calon haji kota itu akan berangkat dan tergabung dengan empat daerah lainnya, yaitu Kabupaten Padangpariaman, Kabupaten Mentawai, Kota Payakumbuh dan Kota Padang.

Calon haji asal Pariaman akan berangkat dengan Kelompok Terbang (Kloter) IV dengan total keseluruhan 450 jamaah dan ditambah lima petugas haji sebanyak 54 orang asal kota itu.

Untuk daerah itu, Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD) akan diwakili oleh wakil wali kota Genius Umar bersama dengan istrinya Lucyanel Arlim. Sementara itu, untuk perwakilan Tim Pemandu Haji Indonesia (TPHI) perwakilan kota itu akan diwakili oleh Firtrison Effendi.

Dari empat kecamatan yang ada di daerah itu, Pariaman Tengah merupakan daerah yang paling banyak calon haji untuk 1436 Hijriyah sebanyak 30 dengan perincian 11 laki-laki dan 19 perempuan.

(Ant)

(Nebby)