Jakarta, Aktual.com – Bek tim nasional Spanyol Dani Carvajal mengatakan bahwa timnya harus mengalahkan Jepang dalam pertandingan terakhir Grup E Piala Dunia mereka, meski La Furia Roja hanya membutuhkan satu poin untuk lolos ke babak 16 besar.

Spanyol bermain imbang 1-1 saat mereka melawan Jerman pada Senin. Hasil itu membuat Spanyol tetap berada di puncak dengan empat poin, di atas Kosta Rika dan Jepang dengan tiga poin. Sementara itu Jerman berada di dasar Grup dengan raihan satu poin, tetapi mereka masih bisa lolos bila menang melawan Kosta Rika.

“Kalau kita menang (melawan Jepang), kita akan menjadi juara grup, jadi kita harus melakukannya,” kata Carvajal yang dikutip AFP pada Senin (28/11).

“Kami harus bermain untuk menang seperti biasa dan mencoba tampil optimal untuk babak knock-out,” ujar bek kanan Real Madrid tersebut.

Bila Spanyol hanya bermain imbang melawan Jepang pada Jumat (02/12) dan Kosta Rika mengalahkan Jerman, maka skuad Luis Enrique akan finis kedua di grup.

Penyerang timnas Spanyol, Alvaro Morata menyebut tim Jepang adalah tim yang sulit dihadapi karena bermain tanpa lelah dan disiplin.

“Jepang adalah tim yang tangguh, mereka banyak berlari dan bagus secara taktik,” ujar Morata.

“Ini adalah pertandingan sulit lainnya. Kami berada di Piala Dunia dan semua orang bisa melihat bahwa permainannya gila.”

(As'ad Syamsul Abidin)