Jakarta, Aktual.co —Setelah mengajukan nama Wakil Ketua DPRD DKI, M Taufik, Gerindra dikabarkan juga memunculkan nama Sekretaris Jenderal Gerindra, Ahmad Muzani, sebagai calon Wakil Gubernur DKI untuk mendampingi Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang akan naik jadi Gubernur DKI.
Namun kabar itu dibantah oleh Taufik yang juga merupakan Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta.
Kata dia, hingga saat ini Dewan Pimpinan Pusat Gerindra belum memutuskan.
“Saya kira Gerindra belum memutuskan, itu kemenangannya dewan pimpinan pusat ya. kita lihat saja nanti, saya kira dalam waktu dekat itu akan disampaikan,” kata Taufik saat ditemui di Hotel Grand Mercure, Jakarta Pusat, Selasa (14/10).
Ditemui di tempat yang sama, Ketua Fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta, Abdul Ghoni mengatakan bahwa DPP Gerindra telah memutuskan menunjuk Taufik sebagai cawagub DKI Jakarta. “Kalau yang pertama DPP sudah memutuskan Bang Taufik,” ujarnya.
Namun Ghoni mengaku tak tahu kalau dalam perkembangannya nanti akan ada perubahan calon yang diajukan, selain Taufik.
Menurutnya munculnya nama lain selain Taufik mungkin saja terjadi. Tapi semua itu tergantung kepada pimpinan partai dan DPP.
Dia juga tak membantah kemungkinan kalau calon yang diajukan partai besutan Prabowo Subianto sebagai Wagub DKI nantinya bakal mengerucut ke Nachrowi Ramli.
“Menurut saya juga Nacrowi Ramli cocok ya. Dia seorang putra daerah jadi bisa diterima di semua lini. Tinggal gimana Nacrowi saja lah nanti,” ujar Ghoni.
Seperti diketahui, Ahok menolak Taufik sebagai cawagub seperti yang diajukan oleh Partai Gerindra. Meski tak menyebut alasan penolakannya, dia hanya mengatakan kalau dirinya punya hak untuk menolak menandatangani nama yang diajukan partai kepadanya untuk soal cawagub.

()