London, Aktual.com – Para pendukung Arsenal menguatkan diri untuk hal terburuk, ketika pihak klub menantikan hasil-hasil pemindaian terhadap cedera terkini gelandang Inggris Jack Wilshere.

Pasalnya, gelandang Inggris berusia 23 tahun itu mengalami cedera dalam tabrakan dengan rekan setimnya saat latihan dan Wenger mengatakan ia akan absen selama “beberapa minggu”.

“Informasi yang terdengar tentang Jack Wilshere sudah tepat,” kata Wenger dalam situs klub, membenarkan laporan yang muncul di media Inggris pada hari sebelumnya, Kamis (6/8).

“Saya punya kejutan buruk karena itu adalah retakan di tulang betis maka akan membuat dia absen selama beberapa minggu,” katanya.

“Ada kerusakan minimal terlepas dari kerusakan tulang – tidak ada kerusakan sama sekali dari insiden itu. Itu hanya tabrakan dalam pelatihan dan semua benar-benar kecelakaan tidak disengaja,” tambahnya.

Optimisme terkait peluang klub untuk bersaing pada persaingan memperebutkan gelar pada tahun ini, sebagian didasarkan karena Arsene Wenger memiliki tim penuh, ketika ia berupaya untuk melampaui raihan dua Piala FA secara berutur-turut dan finis di peringkat ketiga di Liga Utama Inggris.

Wilshere menjadi bagian penting dari kemajuan berkelanjutan itu, namun kelihatannya sekarang sang pelatih tidak dapat mengandalkannya untuk beberapa pekan pertama musim baru yang akan dimulai pada akhir pekan ini.

Jika dikonfirmasi, laporan-laporan mengenai retak rambut pada tibia menyusul insiden saat latihan akan membuat sang pemain frustrasi, di mana ia telah absen pada sebagian besar kompetisi musim lalu.

Penampilannya pada pertandingan kedua sebelum musim berakhir melawan Sunderland merupakan penampilan pertamanya sebagai pemain inti untuk rentang waktu enam bulan, dan ia hanya menjadi pemain pengganti pada final Piala FA ketika mereka menang atas Aston Villa.

Setelah melakukan debutnya untuk Arsenal pada usia 16 tahun, Wilshere hanya satu kali memainkan lebih dari 25 pertandingan liga dalam semusim, dan sekarang pemain 23 tahun ini mendapat label “rawan cedera.” Periode terburuk adalah empat tahun silam, ketika ia absen pada seluruh musim 2011/2012, termasuk Piala Eropa 2012, karena masalah pada pergelangan kakinya.

Penampilan-penampilan internasionalnya juga terkena dampak, meski ia mendapat dukungan dari para pelatih, yang menghargai kombinasi operan kreatif dan kegigihan bertahan sebagai pemain tengah modern yang ideal.

Bagaimanapun, kegigihannya dalam melakukan tekel, sering menimbulkan masalah-masalah, menghasilkan serangkaian cedera pergelangan kaki.

Hantaman terkini ini kelihatannya akan membuat dia untuk sementara kehilangan kesempatan menambah koleksi 28 penampilan untuk Inggris, pada pertandingan-pertandingan internasional melawan San Marino dan Swiss pada September.

Satu hiburan bagi Arsenal, yang akan memulai program liga mereka dengan melawan West Ham pada Minggu, adalah mereka masih memiliki banyak pilihan untuk sektor serangan.

Rekan-rekan Wilshere di timnas Inggris, Alex Oxlade-Chamberlain telah kembali dari cedera dan Theo Walcott telah menandatangani kontrak baru berdurasi panjang.

Terdapat tanda-tanda menjelang akhir musim lalu bahwa pemain termahal mereka Mesut Ozil mulai menemukan kembali permainan terbaiknya, yang telah lama diperlihatkan Santi Cazorla.

Kemudian masih ada pemain internasional Wales Aaron Ramsey dan pemain Chile Alexis Sanchez, ditambah dukungan dari Tomas Rosicky dan Mikel Arteta, yang semestinya dapat melegakan para penggemar.

(Ant)

()