Pelalawan, Aktual.com – Personil Polsubsektor Pelalawan tingkatkan penjagaan di area Markas saat pagi dan malam hari guna mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas terutama keamanan terhadap personil dan markas komando (Mako), pada Kamis (15/04).

Walaupun situasi di wilayah hukum Polsubsektor Pelalawan aman dan kondusif, namun kewaspadaan dalam pelaksanaan tugas pengamanan mako dan personil tetap jadi prioritas utama.

Pengamanan dilakukan ditempat pintu masuk markas Polsubsektor Pelalawan dengan sikap siap siaga yang dilengkapi dengan sarana pendukung berupa senjata api dan rompi anti peluru.

Kasubsektor Pelalawan Iptu Legito menyampaikan, bahwa personil Polsubsektor Pelalawan harus selalu siaga di setiap waktu untuk mencegah adanya hal yang tidak diinginkan.

“Personil yang piket selalu saya tekankan untuk terus siaga dan selalu menerapkan pengamanan body sistem yaitu saling menjaga sesama anggota piket. Hal ini saya tekankan demi keselamatan Anggota saya di Polsubsektor Pelalawan”, ungkap Iptu Legito.

Menurutnya, personil harus selalu siap siaga di setiap waktu, baik siang maupun malam, untuk mengantisipasi ganguan keamanan.

‚ÄúSelain itu, anggota juga diwajibkan menerapkan Prokes pada diri masing – masing dan juga memberikan himbauan protokol kesehatan kepada masyarakat yang datang guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di lingkungan Mako Polsubsektor Pelalawan”, tegasnya.

(Ikhwan Nur Rahman)

(A. Hilmi)