Kalteng, Aktual.com – Tim Sukses Ben-Ujang, Marukan Hendrik mengutarakan adanya tindakan kekerasan yang terjadi di Kabupaten Lamandau yang dialami anggota tim sukses Ben-Ujang yang diduga dilakukan oleh Bupati Lamandau Hj. Hendra lesmana, yang juga merupakan sepupu Petahana Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran sekaligus tim suksesnya. 

“Pak Hj. Hendra datang langsung memukul orang-orang yang ada di lapangan tersebut,” kata Marukan, Selasa (8/12).

Marukan menceritakan awal kejadian pemukulan terhadap tim sukses Ben – Ujang tersebut berawal adanya informasi dari masyarakat yang sampai ke tim sukses Ben-Ujang bahwa ada upaya politik uang dengan pembagian sembako dan uang di kabupaten Lamandau. Untuk itu anggota tim sukses Ben-Ujang datang ke lokasi pembagian politik uang tersebut.

Di tempat kejadian, anggota Tim Sukses Ben-Ujang menghadang pembagi sembako dan amplop untuk politik uang tersebut. Dan disaat itulah Bupati Lamandau, Hj. Hendra Lesmana datang dan langsung melakukan pemukulan kepada anggota tim sukses Ben-Ujang.

“Menurut keterangan mereka di lapangan, karena saya tidak dilapangan, hanya berupa laporan saja, bahwa Bupati Lamandau, pak Hj, Hendra, datang langsung memukul orang-orang yang ada di lapangan tersebut, diantaranya yang kena pukul adalah Eman, kemudian Dadi, kemudian Deri, sedangkan Ujang Bento dipukul tetapi dia bisa menangkis. Jadi tidak kena katanya, ” jelas Marukan.

(Andy Abdul Hamid)