Jakarta, Aktual.com – Kuliah Kerja Nyata Universitas Diponegoro di Ungaran Timur, Semarang, menggelar Cek Kesehatan Ungaran Timur (CEKUT) sebagai kegiatan pamungkas pengabdian di masyarakat.

Dalam keterangan tertulisnya, Jumat (17/2), KKN Undip di Ungaran Timur didampingi tim dosen Dr Suryanti, Arnis serta Koordinator KKN Kabupaten Semarang, dr Sri Winarni MKes. CEKUT sendiri digelar di alun-alun Bung Karno, Kalijero, Kecamatan Ungaran Timur, Kabupaten Semarang.

Kegiatan cek kesehatan masyarakat atas kerjasama dengan Palang Merah Indonesia dan instansi kesehatan setempat. Diantaranya dengan melakukan cek tensi darah, cek gula darah serta cek kolesterol dan cek asam urat. Kegiatan gratis ini disambut antusias dari masyarakat.

Ketua Pelaksana, Muhammad Afniz Julian Fithrianzah, menyampaikan, tujuan kegiatan itu adalah meningkatkan kesadaran masyarakat akan kesehatan diri serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya di ungaran timur.

“Harapannya agar masyarakat, khususnya warga Ungaran Timur sehat dan sejahtera serta KKN Undip mampu memberikan manfaat kepada masyarakat,” jelasnya.

Sementara Dr Suryanti selaku dosen pembimbing mengatakan, kegiatan CEKUT merupakan pembentukan kepedulian mahasiswa terhadap sesama sekaligus sebuah praktek dari studi yang sudah ditempuh selama berkuliah.

“Dalam kegiatan ini, selain memberi ruang kepada mahasiswa untuk peduli kepada sesama, juga bisa menjadi sarana sosialisasi studi di UNDIP,” katanya.

Penarikan TIM I KKN UNDIP di Kabupaten Semarang sendiri rencananya akan dilakukan pada Sabtu 19 Februari 2017 mendatang.

()