Screenshot, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berpose saat keduanya menjajal lapangan Jakarta International Stadium (JIS)

Jakarta, Aktual.com – Cerita Anies Baswedan soal perpanjangan masa jabatan di Masjid Universitas Gadjah Mada (UGM), Sleman, DIY, Kamis (7/4) malam, mengundang riuh jemaah masjid yang hadir.

“Alhamdulillah empat tahun ini, saya sudah masuk lima tahun (menjabat gubernur). Enam bulan lagi pensiun. Nggak ada perpanjangan soalnya mas,” ucap Anies mengundang riuh jemaah masjid yang hadir.

“Eh kenapa tepuk tangan ini,” tanya dia ke jemaah.

“Jadi saya bulan Oktober besok kalau tidak ada halangan, kalau tidak ada perubahan, itu selesai. Nah selama empat setengah tahun ini jalani alhamdulillah ketenangan, keteduhan itu dibangun. Tapi sebagian dari yang dikerjakan untuk membangun rasa kebersamaan ketenangan itu tidak bisa difoto,” imbuhnya.

Seperti dilansir CNN Indonesia, Anies dalam kesempatan tersebut, menyampaikan isi materi ceramah bertema ‘Menjadi Manusia Bernilai Menyongsong Indonesia Memimpin Dunia 2045’. Anies bercerita tentang pengalaman dan kinerjanya membangun Jakarta.

Kehadiran Gubernur DKI Jakarta tersebut sebagai penceramah tarawih di Masjid UGM juga diwarnai teriakan ‘presiden’ dari jemaah. Teriakan ‘presiden’ dari jemaah sahut menyahut mengiringi perjalanan Anies selepas mengisi ceramahnya menuju Kantor Masjid UGM di sisi barat masjid.

(Dede Eka Nurdiansyah)