Jakarta, Aktual.com — Padatnya aktivitas Anda sehari-hari, terlebih kegiatan tersebut mengharuskan Anda keluar dari kantor tentunya akan membuat kulit wajah Anda nampak kusam dan gelap.

Kulit, terutama saat musim dingin seperti saat ini, tentunya membutuhkan perawatan ekstra. Anda tak perlu khawatir, seperti dituliskan laman Boldsky, ada beberapa tips cantik yang menggunakan bahan alami, di mana ampuh membuat kulit Anda cerah berseri dan tak kusam lagi.

Berikut kiat sehatnya:

Pengelupasan kulit
Anda dapat menggunakan sabun scrub pada wajah Anda agar kulit kusam Anda mengelupas secara perlahan. Kulit yang mengelupas secara teratur, dapat langsung mencerahkan kulit Anda.

Jus tomat
Jus tomat adalah salah satu cara terbaik untuk mencerahkan kulit kusam Anda, karena berkhasiat seperti pemutih pada kulit dangkal kusam dan juga menambahkan cahaya bersinar terhadap kulit. Menggunakan jus ini secara teratur membantu mengurangi tanda, noda dan bekas luka di wajah akibat jerawat, jerawat, dan lain-lain.

Masker pepaya
Ini adalah masker favorit sepanjang masa untuk anak perempuan. Enzim papain yang ada dalam buah ini membantu untuk meningkatkan cahaya kulit, menambahkan warna dan membantu untuk mencerahkan kulit kusam dengan mudah di rumah. Jadi, ‘mash’ beberapa pepaya daging dan menerapkannya pada kulit secara langsung untuk kulit lebih cerah.

Tepung gandum
Bahan dapur menakjubkan ini adalah pilihan yang cocok untuk menghapus noda pada kulit. Membuat campuran tepung terigu dan air untuk konsistensi jus tebal. Oleskan pada wajah Anda dan biarkan selama 15 menit. Cuci dengan air dingin.

Jus jeruk
Mengkonsumsi jus jeruk atau menerapkannya pada kulit memiliki efek yang sama terhadap kulit, karena membantu untuk mencerahkan kulit secara langsung. Vitamin C hadir dalam jus membantu untuk menjaga kulit sehat dan bertindak sebagai pemutih alami.

Madu
Madu yakni agen pelembab alami yang indah. Untuk mendapatkan kulit yang diinginkan, Anda dapat menambahkan beberapa tetes jus lemon dan menerapkan campuran ini pada wajah dan lengan minimal dua kali dalam sehari. Hal ini meningkatkan tekstur kulit Anda dan mencerahkan kulit Anda.

Tepung gram
Gram tepung adalah tepung yang terbuat dari tanah chana dal, kacang-kacangan (atau dikenal sebagai chickpea). Gram tepung adalah bahan pokok di Indiana dan Bangladesh. Tepung gram mengandung proporsi yang tinggi karbohidrat tetapi tidak gluten.

Ternyata, ini adalah obat yang bagus untuk mencerahkan warna kulit Anda. Anda dapat membuat pasta menggunakan tepung gram dan air mawar. Anda dapat menerapkan pasta ini sekali dalam sehari, dan pastikan Anda tidak menggunakannya sebagai scrub untuk penggunaan sehari-hari, seperti kulit tidak perlu harus digosok setiap hari.

()