Pesepak bola Paris St Germain Lionel Messi melakukan selebrasi setelah berhasil mencetak gol ke gawang Manchester City dalam laga Group A Liga Champions, di Stadion Parc des Princes, Paris, Prancis, Selasa (28/9/2021). Paris St Germain berhasil mengalahkan Manchester City 2-0 dan Lionel Messi mencetak gol perdana untuk membantu timnya mengalahkan Manchester City. ANTARA FOTO/Reuters-Gonzalo Fuentes/hp.

Jakarta, Aktual.com – Lionel Messi mengatakan bahwa kemenangan atas Manchester City 2-0 terbukti menjadi “malam yang sempurna” saat dia mencetak gol perdananya bagi Paris Saint-Germain pada pertandingan Grup A Liga Champions, Rabu dini hari WIB.

Bermain pada pertandingan keempatnya sejak bergabung dari Barcelona musim panas ini, Messi mencetak gol kedua PSG dalam pertandingan itu setelah mendapatkan umpan dari Kylian Mbappe.

Dengan gol tersebut juga menjadi rekor individu bagi Messi yaitu mencetak gol di Liga Champions selama 17 musim berturut-turut, menyamai rekor yang dibuat oleh Karim Benzema hanya beberapa menit sebelumnya.

“Ini adalah malam yang sempurna melawan lawan yang hebat,” kata Messi kepada Canal+ usai pertandingan. “Bagi kami, sangat penting untuk memenangkan pertandingan ini setelah Brugge (imbang 1-1).”

“Saya sangat senang bisa mencetak gol. Saya tidak banyak bermain belakangan ini, saya hanya bermain satu pertandingan di sini. Saya beradaptasi sedikit demi sedikit. Yang penting adalah terus menang.”

“Hubungan kami akan menjadi lebih baik dan lebih baik di setiap pertandingan. Kami semua harus tumbuh bersama, meningkatkan level permainan kami dan terus melanjutkan ini,” tambah penyerang asal Argentina berusia 34 tahun tersebut.

“Kami memenangkan pertandingan yang sangat penting melawan rival yang sangat besar, yang berada di final tahun lalu. Kami harus terus maju, meningkatkan banyak hal untuk ke depannya.”

Messi sendiri telah mencetak 27 gol dalam 35 penampilan melawan tim Inggris di Liga Champions, 15 gol lebih banyak dari pemain lain di kompetisi tersebut.

Gol tersebut merupakan gol ke-121 Messi di Liga Champions, saat dia tertinggal 14 gol dari Cristiano Ronaldo sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah kompetisi Eropa itu.

Itu juga merupakan gol ketujuh Messi dari lima pertandingan melawan tim asuhan mantan pelatihnya, Pep Guardiola.

(Dede Eka Nurdiansyah)