Jakarta, Aktual.com – Sebuah berita mengejutkan muncul dari keluarga Cadwick Boseman (43) yang mengabarkan bahwa sang aktor meninggal dunia setelah berjuang melawan kanker usus selama empat tahun.

Kepergian pemeran Raja T’Challa dalam film “Black Panther” keluaran Marvel Cinematic Universe itu membuat sedih seluruh penggemarnya.

Peran pahlawan sekaligus raja Wakanda itu sangat melekat pada dirinya mengingat Boseman sudah membintangi empat film Marvel sebagai raja T’Challa mulai dari “Captain America: Civil War” (2016) hingga “Black Panther”.

Mungkin berkat peran apik Chadwick Boseman jugalah, “Black Panther” sukses meraih 1 miliar juta dolar AS di Box Office serta sukses menyabet Oscar serta nominasi untuk Film Terbaik.

Melihat kesuksesan itu, sutradara Ryan Coogler dikabarkan akan segera menggarap “Black Panther 2” dalam MCU Fase Empat.

Sekuel film sudah dijadwalkan tayang 6 Mei 2022.

Namun karena produksi film belum dimulai, masa depan film setelah kepergian Boseman belum jelas.

Tapi sebetulnya casting ulang di MCU bukan hal baru, contohnya pemeran Hulk sudah berganti dari Edward Norton jadi Mark Ruffalo, Terrence Howard menggantikan Don Cheadle jadi War Machine.

Masih ada kemungkinan penonton mendengar suara Boseman terakhir sebagai T’Challa. Ditetapkan untuk debut pada tahun 2021 di Disney +, Marvel’s What If… mengeksplorasi apa yang mungkin terjadi jika momen penting dalam sejarah Marvel terjadi secara berbeda. Sebelumnya diumumkan bahwa pada dasarnya semua pemain MCU utama akan menyuarakan suara mereka untuk serial antologi animasi, tetapi saat ini tidak jelas apakah Boseman telah merekam bagiannya.

Namun, di linimasa ramai penolakan penggemar jika ada aktor lain yang menggantikan Boseman sebagai Black Panther.

Kevin Feige, presiden Marvel Studios menyatakan bahwa kepergian Cadwick Boseman sangat membuat sedih.

“Dia adalah T’Challa kami, Black Panther kami dan sahabat kesayangan kami. Setiap kali dia melangkah ke lokasi syuting, dia memancarkan karisma dan kegembiraan… Keluarga Marvel Studios sangat berduka atas kehilangannya, dan kami berduka malam ini bersama keluarganya,” kata Feige dikutip dari Entertainment Weekly pada Sabtu.(Antara)

(Warto'i)