Saul Niguez (kanan) saat berhadapan dengan pemain Aston Villa dalam lanjutan pertandingan liga Inggris. (Dok. Insta Saul Niguez)

Jakarta, Aktual.com – Klub Liga Premier Inggris Chelsea dilaporkan sudah menolak opsi mempermanenkan Saul Niguez dari Atletico Madrid pada musim panas tahun depan, seperti dikutip dari football-espana, Minggu.

Menurut laporan dari La Razion, pihak Chelsea sudah menolak opsi tersebut karena melihat performa Saul Niguez yang tidak sesuai dengan harapan mereka selama menjalani masa peminjaman.

Sejauh ini, Saul Niguez hanya mencatatkan 45 menit waktu bermain di Liga Inggris bersama Chelsea sejak kedatangannya jelang penutupan bursa transfer musim panas pada akhir Agustus lalu.

Pelatih Chelsea Thomas Tuchel dilaporkan mulai mencari opsi lain untuk menggantikan posisi Saul Niguez dengan mendatangkan gelandang Inter Marcelo Brozovic.

Jika itu terjadi, maka Chelsea akan menjadi pesaing dari Atletico Madrid untuk mendatangkan gelandang asal Kroasia tersebut.

Setelah kembali ke Atletico Madrid usai menjalani masa peminjaman di Chelsea, Saul Niguez diperkirakan akan dilepas oleh Los Rojiblancos untuk di jual ke klub lain yang menaruh minat kepada gelandang asal Spanyol tersebut.

Keputusan untuk menjual Saul itu dilaporkan merupakan keinginan dari pelatih Atletico Madrid Diego Simeone yang berhasrat mendatangkan gelandang anyar pada musim panas tahun depan.

Secara keseluruhan, Saul Niguez hanya mencatatkan tiga penampilan bersama Chelsea di berbagai kompetisi, yaitu Liga Inggris, Liga Champions dan Piala Liga Inggris dengan torehan 146 menit bermain.

Ketika masih membela Atletico Madrid, pemain berusia 26 tahun tersebut tampil di 340 laga serta menyumbangkan 43 gol dan 20 assist di berbagai ajang selama hampir tujuh tahun merumput bersama tim utama Los Rojiblancos.

(Antara)

(Dede Eka Nurdiansyah)