Jakarta, Aktual.com – Jordan Henderson, kapten Liverpool absen hingga April karena cidera pangkal paha. Kapten Liverpool Jordan Henderson harus absen hingga 10 minggu akibat cedera pangkal paha yang dideritanya melawan Everton.

Mengutip dari laman resmi Liverpool (26/2), pihak klub mengatakan “Setelah penilaian lebih lanjut dengan tim medis klub, Henderson berhasil menjalani prosedur korektif yang dilakukan pada cedera adduktor.”

“Dia akan memulai program pemulihan segera. Tidak ada target khusus untuk kembalinya dia ke lapangan. Namun, pemain berusia 30 tahun itu awalnya akan absen hingga jeda internasional Maret,”ujar pihak klub.

Gelandang Inggris, 30, dipaksa keluar di babak pertama dalam kekalahan derby Merseyside 2-0 hari Sabtu untuk menambah masalah di lini belakang Liverpool.

Dia akan bergabung dengan Virgil van Dijk, Joel Matip, Joe Gomez dan Fabinho di ruang pemulihan.

Henderson telah menjalani operasi dan akan absen dalam tiga pertandingan kualifikasi Piala Dunia Inggris tetapi diperkirakan bisa kembali di sisa musim ini.

Dia sekarang akan melewatkan setidaknya lima pertandingan Liverpool, termasuk pertandingan kandang Liga Premier dengan Chelsea dan pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions melawan RB Leipzig.

Dia juga tidak akan tersedia untuk pertandingan kualifikasi Inggris melawan San Marino, Albania dan Polandia pada Maret.

Namun, tampaknya dia akan fit pada waktunya untuk Kejuaraan Eropa yang dijadwalkan ulang musim panas ini, yang dimulai pada hari Jumat, 11 Juni 2021 nanti.

Tanpa kehadiran dirinya, Liverpool akan melakukan perjalanan ke Sheffield United pada hari Minggu (28/2) esok. Timnya berharap untuk mengakhiri empat kekalahan beruntun mereka di liga.(RRI)

(Warto'i)