Jakarta, Aktual.com – Sebuah kejutan datang dari Arema FC. Klub berlogo singa mengepal ini disebut memiliki sosok presiden klub anyar. Seorang pengusaha sukses asal kota Malang atau yang lebih dikenal sebagai Crazy Rich Malang, yakni Gilang Widya Pramana dipastikan menjadi Presiden Klub Arema FC. Terpilihnya Gilang Widya Pramana ini dilakukan setelah manajemen klub dan direksi melakukan pembahasan mengenai posisi Presiden Arema FC.

CEO Arema FC, Iwan Budianto mengatakan, dirinya telah menunjuk Gilang Widya Pramana berdasarkan kesepakatan pemegang saham yang lain.

“Tadi siang telah mendapat izin dari pemegang saham yang lain, dewan direksi memutuskan mengangkat Mas Gilang (Gilang Widya Pramana), sebagai presiden klub baru Arema untuk tiga tahun ke depan,” ucap Iwan Budianto pada konferensi pers usai laga Arema vs Rans Cilegon FC, Minggu (6/6) malam.

“Ya, memang ada sebagian saham kita lepas. Jadi Mas Gilang menjadi konsorsium pemilik Arema, karena sebenarnya pemilik Arema ada beberapa,” kata Iwan Budianto.

“Ini menjadi sejarah baru buat Arema, karena dulu kita punya Presiden klub pak Rendra Kresna, terus hari ini ada kependudukan dari direksi Presiden klub baru Mas Gilang. Tentunya dari manajemen sangat mendukung apapun yang menjadi keputusan direksi,” tukasnya.

Menurut Iwan Budianto, penunjukan Crazy Rich Gilang Widya Pramana sebagai presiden baru, ini juga lantaran Gilang juga telah membeli saham sebagian dari Arema FC.

Maka dengan keputusan dari pemilik saham lain dan dewan direksi tim, memutuskan Gilang sebagai presiden klub, setelah terakhir kali ada Presiden klub di era Rendra Kresna, mantan Bupati Malang.

Gilang sendiri tak menampik telah dipilih sebagai presiden anyar Arema FC. Ia pun mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Iwan Budianto yang telah memberinya kepercayaan tersebut.

“Terima kasih Pak IB atas kesempatannya. Kalau aku di sini hanya ingin kerja bareng kalian. Kita buat Arema juara bareng,” tutur Gilang di depan para penggawa Arema.

Gilang sendiri bukan sosok anyar bagi Arema FC. Pengusaha kelahiran Probolinggo ini sebelumnya sudah memiliki hubungan erat dengan Arema.

Gilang adalah salah seorang pemilik brand MS Glow, yang menjadi salah satu sponsor Arema FC. Selain itu, melalui perusahaan Juragan 99 Transportation, ia juga menyediakan bus bagi Arema FC. Lebih lanjut, Gilang pun mengaku sudah sejak lama mengidolakan Arema FC.(RRI)

(Warto'i)