Awan hitam menggelayut di langit Jakarta, Jumay (11/11/2016). Kepala BMKG Andi Eka Sakya menyatakan, cuaca ekstrem yang terjadi di seluruh wilayah Indonesia akan berlangsung hingga Februari 2017.

Jakarta, Aktual.com – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca sebagian Jabodetabek hari ini diprediksi akan diguyur hujan dengan intensitas ringan mulai siang hari.

“Cuaca pagi hari diprakirakan berawan,” kata Hary Tirto Djatmiko, Kepala Bagian Hubungan Masyarakat BMKG, di Jakarta, Minggu (1/4).

Siang hari, hujan ringan terjadi di Jakarta Pusat dan Jakarta Barat. Kemudian hujan terjadi sedang di Jakarta Timur dan Jakarta Selatan. Sedangkan malam hari, hujan ringan di Kepulauan Seribu.

“Dini hari berawan, hujan ringan di Kepulauan Seribu,” ujarnya.

Sementara suhu udara 23 hingga 33 derajat celcius dengan kelembaban udara 60 sampai 95 persen. Sedangkan kecepatan angin Barat Daya – Barat Laut, lima hingga 27 kilometer per jam.

“Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang dengan durasi singkat. Terutama di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Timur dan Jakarta Selatan antara siang dan menjelang malam hari,” pungkasnya.

(Eka)