Jakarta, Aktual.co — Menteri BUMN Dahlan Iskan, melakukan aksi simpatik di Bundaran Bank Indonesia dengan melambaikan tangan kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang akan menuju Gedung MPR/DPR-RI untuk mengikuti prosesi pelantikan Presiden terpilih Joko Widodo-Jusuf Kalla.

Dahlan yang masa tugasnya segera berakhir, bersama sekitar 300 orang yang terdiri sari direksi, pejabat dan karyawan membentangkan sejumlah spanduk yang bertuliskan antata lain “BUMN: Pak SBY, Hebat! Bu Ani, Hebat!.

Sebelum melakukan aksi simpatik di sekitar air mancur Dahlan pada pagi harinya sudah terlebih dahulu melakukan perpisahan dengan ratusan pejabat dan direksi BUMN di Kantor Kementerian BUMN. Setelah itu Dahlan beramai-ramai berjalan kaki menuju Bundaran Bank Indonesia.

menunggu Presiden SBY melintas, Dahlan memilih duduk-duduk dengan semua peserta aksi simpatik. Dahlan juga memberikan kesempatan kepada para karyawan, dan jurnalis untuk mengabadikan aksi tersebut. Didampingi istrinya, Ny Nafsiah Sabri dan juga mantan Menteri BUMN Sugiharto, Dahlan duduk-duduk di trotoar.

Pria yang sudah memimpin Kementerian BUMN selama 3 tahun ini bahkan sempat memesan kopi susu dari pengasong yang kebetulan lewat di depannya. Tepat sekitar pukul 08:30 WIB, rombongan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pun melintas.

Dahlan bersama ratusan simpatisan langsung mengelu-elukan SBY yang ketika itu menggunakan mobil Mercy dengan plat nomor Presiden. Presiden SBY dari dalam mobilnya terlihat melambaikan tangan kepada Dahlan dan rombongan.

Usai melakukan aksi simpatik Dahlan kembali ditodong sejumlah karyawan untuk kembali berpose ria.

()

(Eka)