Jakarta, Aktual.com – Petinju Daud Yordan siap bertarung dalam perebutan predikat juara dunia, setelah pada pertandingan non-gelar di OCBC Arena, Singapura, Sabtu (25/3) malam menang TKO di ronde kedua atas petinju asal Thailand Campee Phayom.

Hasil tersebut sangat diapresiasi oleh promotor dari Mahkota Promotion Raja Sapta Oktohari, mengingat pertandingan tersebut sangat penting untuk masa depan petinju kelas ringan (61,2 kg) asal Kayong Utara, Kalimantan Barat itu.

“Kami sudah melaporkan hasil pertarungan ini pada partner kami di Amerika Serikat, dan kami memang sudah menyiapkan pertarungan untuk gelar juara dunia bagi Daud. Tapi, saat ini kami belum bisa membeberkan detailnya,” kata Raja Sapta Oktohari dalam keterangan tertulis di Jakarta, Minggu (26/3).

Pria yang akrab dipanggil Okto itu hanya menjelaskan, jika pertandingan perebutan gelar juara dunia nanti kemungkinan tidak digelar di Indonesia.

Hal tersebut terjadi karena salah satunya posisi petinju yang akrab dipanggil Cino itu sebagai seorang penantang. Sebelum bertanding melawan Campee Phayom, Daud Yordan berada di peringkat dua kelas ringan WBA dan peringkat sembilan untuk WBO. Sedangkan untuk WBC, Cino berada di luar 15 besar. Hanya saja, dengan kemenangan ini peluang terjadi perubahan peringkat.

(Wisnu)