Jakarta, aktual.com – Ketika berada di rumah dalam jangka panjang, pernahkah membuat Anda merasakan gejala berikut ini? Seperti bosan, letih, gelisah, kesepian, sulit konsentrasi, ‘gabut’, tidak bergairah, susah tidur, mudah emosi, bahkan depresi? Nah, kemungkinan Anda mengalami cabin fever!

Mengutip Very Well Mind, cabin fever dalam istilah populernya merujuk pada reaksi kumpulan emosi negatif akibat seseorang terisolasi dalam jangka waktu lama. Cabin fever ini bukanlah gangguan psikologis, namun dampaknya terasa nyata.

Oleh karena itu, dilansir dari Healthline, seseorang agar tetap dapat bertahan di situasi pandemi seperti sekarang ini, dapat disiasati dengan melakukan hal-hal positif dan kreatif. Antara lain dengan melakukan aktivitas seperti lebih dekat dengan alam, berkebun, berolahraga, melakukan relaksasi, mengajak pikiran untuk berkelana ke suatu tempat, atau mendekorasi rumah!

Mendekorasi rumah rupanya menjadi pilihan seorang influencer/digital creator Zata Ligouw agar mood-nya tetap terjaga di kala pandemi. Zata mengaku, sebagian waktunya saat ini memang lebih banyak dihabiskan di rumah saja. Seperti work from home, menghadiri berbagai seminar virtual, hingga mendampingi anak-anak untuk online school, segala sesuatunya dikerjakan di rumah. Dengan banyaknya aktivitas virtual tersebut, maka sebagai seorang digital creator, Zata merasa bahwa mempercantik sudut rumah adalah hal yang diperlukan. Namun di sisi lain, Ia juga mengalami kebingungan saat harus memilih warna yang tepat untuk ruangannya yang tidak begitu luas.

“Awalnya bingung karena ruang kerja saya tidak terlalu besar. Namun setelah konsultasi dengan desainer interior melalui layanan Colour Scheme Service dan Nippon Paint WhatsApp Care, serta kartu warna Colours of Life dari Nippon Paint, saya mendapatkan warna yang diinginkan, yang sesuai dengan luas ruangan serta merepresentasikan karakter saya,” cerita Zata dalam acara virtual Media & Blogger Gathering bertajuk “Hobi Dekorasi Selama Pandemi, Agar #betahdirumah”, yang berlangsung di Jakarta, Jumat (9/3/2021).

(Zaenal Arifin)