Fasilitas gate baru JICT-Koja seluas 6.5 hektar yang dilengkapi dengan jembatan Weight-In-Motion merupakan yang pertama di Indonesia, diharapkan fasiltas pintu otomatis ini dapat meningkatkan sistem logistik nasional dan mempercepat arus barang di pelabuhan.

Jakarta, Aktual.com – PT Jakarta International Container Terminal (JICT) berupaya tingkatkan layanan bagi pelanggan. Dengan luncurkan inovasi “Customer Service Priority” atau Sentra Layanan Prioritas.

Layanan yang diluncurkan, Jumat (9/9) ini diharapkan bisa meningkatkan portfolio pelayanan terminal dengan segmen premium.

Wakil Presiden Direktur JICT Riza Erivan mengatakan peluncuran inovasi dilatarbelakangi meningkatnya kebutuhan layanan prima bagi para pelanggan terpilih. “Mendorong JICT untuk meningkatkan berbagai fitur layanan melalui kemudahan akses bagi pelanggan,” ucap dia, di Jakarta, Jumat (9/9).

Saat ini, JICT punya enam importir yang jadi pelanggan prioritas dan akan mendapatkan keistimewaan pelayanan. Yakni PT LG Electronic, PT Indah Kiar, PT Fajar Surya Wisesa, PT South Pacific dan PT Indorama Synthetic. “Rata-rata frekuensi transaksi dan jumlah peti kemas importir-importir tersebut mencapai 10.000 box,” kata dia.

Inovasi gerbang peti kemas saat ini sudah selesai dibangun terintegrasi dengan akses tol pelabuhan. Dilengkapi dengan teknologi weight-in-motion, sehingga berat isi peti kemas terekam akurat. (Antara)

(Antara)

()