Jakarta, Aktual.co —Transjakarta koridor 1 yang melayani rute Kota sampai Blok M sekitar pukul 10.00 WIB ditutup untuk batas waktu yang belum ditentukan. 
Penutupan dilakukan menyusul adanya demonstrasi dari massa Gerakan Masyarakat Jakarta (GMJ) yang menuntut pelengseran Plt Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). 
Dituturkan salah seorang petugas Transjakarta di Halte Harmoni, semua rute dari arah Kota yang menuju Blok M hanya melayani sampai halte Harmoni.
“Ngga bisa lewat mbak macet parah, di HI lagi ada demo,” ujar petugas Transjakarta yang tidak mau ditulis namanya di Halte Harmoni Jakarta, Senin (10/11).
Lebih lanjut petugas tersebut mengatakan bahwa selain Transjakarta ternyata angkutan lain pun mengalami hal yang sama, tidak bisa menuju arah Blok M.
“Angkutan umum yang lain juga ngga bisa lewat, cari rute lain aja,” pungkasnya.
Untuk diketahui sampai saat ini tidak ada bus Transjakarta yang melewati Halte Monas sampai Halte Karet. Bagi pengguna Transjakarya yang ingin menuju arah Blok M bisa melalui rute busway koridor 9A naik dari Hale Harmoni tujuan Grogol, turun di Halte Semanggi dan pindah ke Halte Bendungan Hilir, dan bisa melanjutkan ke arah Blok M.

()

()