Jakarta, Aktual.com – Partai Demokrat mengakui telah menerima tawaran dari Partai Gerindra untuk mengalihkan dukungan ke pasangan calon gubernur dan wakil gubernur, Anies Rasyid Baswedan dan Sandiaga Salahuddin Uno.

“Oh iya, artinya komunikasi kita buka kan tadi.‬ Artinya, apa sih kira-kira visi-misinya, sejalan nggak sih,” beber Ketua DPD Demokrat Jakarta, Nachrowi Ramli, di Kantor DPP Demokrat, Jakarta, Rabu (15/3).

Dijelaskan, saat ini Demokrat belum mengambil keputusan apakah akan menerima tawaran dari Prabowo Subianto Cs. Pasalnya, partai berlambang mirip segitiga mercy ini masih mempertimbangkan kecocokan visi dan misi dua paslon yang lolos ke putaran kedua Pilkada DKI.

Meski begitu, dari pernyataan Nachrowi, ada indikasi bahwa kans untuk Demokrat mengalihkan dukungannya ke paslon Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat juga masih terbuka.

“Jangan berandai-andai. Kedua-keduanya visi-misinya kita pelajari,” ucap pria yang kerap disapa Nara.

Namun sejauh ini, sambung dia, belum ada tawaran dari partai pengusung Ahok-Djarot kepada Demokrat. Berbeda dengan paslon dari nomor urut tiga.

“Sejauh ini (Ahok-Djarot) belum. Baru pasangan nomor 3,” pungkasnya.

(Zhacky Kusumo)

()