Jakarta, Aktual.co — Arsitek baru klub Schalke 04 (Jerman), Roberto Di Matteo, merasa senang setelah berhasil membawa anak asuhnya tampil meyakinkan ketika melakoni laga Liga Utama Jerman melawan Herta BSC Berlin di stadion Veltins-Arena, Sabtu (18/10).

Dalam pertandingan perdananya bersama The Royal Blues (julukan Schalke), Di Matteo sukses memberikan strategi jitu yang membuat Schalke menang dengan skor meyakinkan 2-0. Dua gol kemenangan Schalke dicetak oleh penyerang andalan mereka Klas Jan Hunttelar dan gelandang muda asal Jerman milik mereka, Julian Draxler.

Selain itu, mantan pelatih Chelsea FC itu juga tak lupa memberikan kredit kepada Benedikt Howedes dan kawan-kawan, setelah berhasil tidak kebobolan. Mengingat pada pertandingan tersebut, Herta Berlin juga kerap menyulitkan barisan belakang Schalke.

“Itu (laga Schalke vs Herta) belum bisa dikatakan sebagai pertandingan yang spektakuler. Tapi, tiga poin itu sangat penting buat kami,” kata Di Matteo, seperti dikutip dari Soccerway, Minggu (19/10). “Suatu hal yang sangat positif ialah bahwa kami juga bertahan tanpa kebobolan,” tambahnya.

Kapten Schalke, Benedikt Howedes, juga tidak lupa untuk menyanjung Di Matteo. Menurut pemain tim nasional Jerman, polesan yang dilakukan oleh pelatih barunya itu, benar-benar mengangkat motivasi rekan-rekannya. “Dia datang setelah kami melakoni laga Internasional. Ini bukan satu besar, tetapi Di Matteo telah mengambil langkah yang baik dan membawa kamai ke arah yang benar,” tutup Howedes.

()

()