Banda Aceh, Aktual.com – Wakil Menteri Pertanian (Wamentan), Harvick Hasnul Qolbi beserta rombongan melakukan ziarah ke makam Teungku Syiah Kuala di Gampong Deah Raya, Kecamatan Syiah Kuala, Kota Banda Aceh, Selasa (22/11).

Dalam ziarah tersebut, Wamentan Harvick turut didampingi Pj Walikota Banda Aceh, Bakri Siddiq, Kepala Dinas Pertanian Provinsi Aceh, Cut Huzaimah, serta pimpinan UPT Kementan di Aceh. Wamentan Harvick juga turut melafazkan doa di depan makam Syiah Kuala.

Alhamdulillah, di sela-sela kegiatan kunjungan kerja saya di Aceh, masih bisa menyempatkan diri untuk berziarah ke makam Ulama Besar Aceh ini,” kata tokoh muda Nahdlatul Ulama (NU) tersebut.

Sebelumnya, Wamentan Harvick melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), pada Senin (21/11/2022). Dalam kunjungannya itu, Wamentan Harvick tampak didampingi Pj Gubernur Aceh, Achmad Marzuki.

Selain itu, turut hadir pula Pj Bupati Abdya, Darmansah, Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran, Pj Bupati Aceh Jaya, Dr Nurdin, Pj Bupati Aceh Singkil, Marthunis, seluruh unsur Forkopimda Abdya serta undangan lainnya.

Setibanya di Aceh Barat Daya, Wamentan terlebih dulu menghadiri Maulid Nabi Muhammad SAW dengan 10 ribu masyarakat Abdya yang berlangsung di Masjid Agung Baitul Ghafur Abdya. Selanjutnya panen raya bersama seribu petani di Gampong Lhueng Tarok, Kecamatan Blangpidie.

(A. Hilmi)