Jakarta, Aktual.co —Plt Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) harus dilengserkan karena dianggap sebagai sumber konflik dari berbagai permasalah yang muncul di Jakarta.
Hal itu disampaikan perwakilan dari massa Gerakan Masyarakat Jakarta (GMJ), KH Fahrur Rozi Ishak, kepada perwakilan dari DPRD DKI yang menemui mereka yakni, Wakil Ketua DPRD DKI M Taufik dan politisi PPP Abraham Lunggana.
Perwakilan dari massa GMJ juga meminta agar para anggota dewan dari fraksi-fraksi di Koalisi Merah Putih (KMP) untuk segera melengserkan Ahok. 
“Kami semua udah siap, jangan bodoh jadi anggota dewan. Jangan pura-pura gak tau dengan yang namanya aturan. Harga mati Ahok harus turun, karena dia sumber konflik,” kata Fahrur Rozi, dalam pertemuan tersebut di DPRD DKI, Senin (10/11). 
Kata dia, GMJ juga telah menyiapkan angket untuk DPRD DKI yang akan menjadi sumber landasan untuk melengserkan Ahok dari jabatannya.
“Kami dari Gerakan Masyarakat Jakarta telah menyiapkan angket untuk DPRD dan meminta Koalisi Merah Putih Dan Koalisi Indonesia Hebat (KIH) untuk melakukan rekonsiliasi untuk duduk bersama membahas posisi Gubernur sesuai Perpu untuk  DPRD,” tegasnya.
Rumusan dari tuntutan dan asprirasi GMJ telah diserahkan dan diterima oleh perwakilan dari DPRD DKI, Abraham Lunggana.

()