Screenshot Anggota DPR Komisi VI Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya Andre Rosiade dalam sidang rapat dengar bersama Komisi VI DPR, Kamis (17/3) meminta Lutfi mengungkap siapa mafia minyak goreng.

Jakarta, Aktual.com – Dalam sidang rapat dengar bersama Komisi VI DPR, Kamis (17/3) Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi mengatakan tersangka penimbun ‘mafia’ minyak goreng akan diumumkan pada Senin (21/3) mendatang.

“Saya nggak mau sebutin namanya karena ini kan asas praduga tidak bersalah. Tetapi kami sudah temukan dan ini jumlahnya ribuan ton (minyak goreng yang ditimbun) gitu loh,” kata Muhammad Luthfi.

Lutfi menyampaikan pihaknya sudah mengantongi nama calon tersangka yang penimbun minyak goreng dan aparat kepolisian akan mengumumkannya pada Senin (21/3).

“Dan ini sekarang sudah kami serahkan kepada pihak Polri lewat Kabareskrim sudah mulai di tangkap-tangkapin, sudah mulai diperiksa,” ungkap Lutfi.

Pernyataan Mendag tersebut disampaikan saat anggota Komisi VI Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya Andre Rosiade meminta Lutfi mengungkap siapa mafia minyak goreng.

“Seharusnya bapak tegas. Apa jaminan untuk kita karungin itu mereka. Rakyat butuh keadilan,” ujar Andre Rosiade.

(Dede Eka Nurdiansyah)