Cianjur, Aktual.com – Truk bermuatan teh dalam kemasan menghantam dua unit rumah warga di Jalan Raya Cianjur-Sukabumi, Jawa Barat, tepatnya di Kampung Bangbayang, Desa Bangbayang, Kecamatan Gekbrong, Selasa (7/8), diduga akibat remnya blong.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, hanya sopir truk mengalami luka ringan dan mendapat pertolongan di puskesmas setempat termasuk pemilik rumah yang sedang tidur berhasil menyelamatkan diri.

Informasi dihimpun truk sarat muatan teh dalam kemasan itu, melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Sukabumi menuju Cianjur, beberapa puluh meter sebelum tempat kejadian laju truk terlihat oleng.

Memasuki jalan menurun tajam di wilayah tersebut, membuat laju truk semakin tidak terkendali dan sempat menghantam bus jurusan Bandung-Sukabumi dari arah berlawanan yang sedang menurunkan penumpang.

“Setelah menghatam bus yang sedang berhenti menurunkan penumpang, truk itu masih melaju kencang. Berhenti setelah menghatam dua rumah warga di sebalah kiri jalan, hingga terjungkal,” kata Nurjanah (57) saksi mata warga sekitar.

Beruntung penghuni rumah saat kejadian, berhasil menyelamatkan diri karena tengah tertidur di ruang belakang rumah yang bagian depannya nyaris rata dengan tanah dihantam truk.

“Saya langsung terbangun ketika mendengar suara benturan dan lari melalui pintu belakang. Saat melihat ke depan, truk sudah menghantam bagian depan hingga ruang tengah rumah kami,” kata Eep Ependi pemilik rumah.

Petugas yang datang ke lokasi, langsung melakukan pertolongan terhadap supir dengan mambawa ke puskesmas terdekat dan melakukan upaya evakuasi bangkai truk yang membelintang jalan.

Menjelang sore antrian panjang kendaraan dari kedua arah Cianjur atau sebaliknya dari Sukabumi yang sempat mengular mulai mencair.

 

Ant.

()