Jakarta, Aktual.com – Bupati Sambas, Atbah Romin Suhaili, menyambut baik Safari Sajadah Fajar yang digelar umat Islam di daerahnya, khususnya di masjid Al Aqobah Jalan H Said Tebas Sungai, Sambas, Kalimantan Barat.

“Kegiatan ini tentu merupakan kegiatan yang sangat positif, karena kita bersama-sama sholat subuh berjamaah. Kegiatan seperti patut dijadikan contoh oleh kecamatan lain karena dapat menginspirasi untuk menyebar kebaikan di Kabupaten Sambas,” ujarnya saat dihubungi di Sambas, Minggu (29/1).

Menurutnya, kegiatan Safari Sajadah Fajar merupakan sarana untuk meramaikan mesjid terutama pada saat solat subuh. Selain itu, kegiatan tersebut juga bisa memperkuat jalinan silaturahmi sesama umat Islam.

Yang tidak kalah pentingnya adalah Safari Sajadah Fajar dapat membantu menjaga sekaligus memperkuat persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Persatuan harus kita jaga untuk keamanan dan kenyamanan daerah kita. Semua harus menjaga dan mempertahankan keharmonisan yang ada,” katanya.

Safari Sajadah Fajar di Kecamatan Tebas sendiri merupakan perkumpulan yang terdiri dari 12 ormas. Dari mulai PGRI, PWRI, BKPRMI, serta ormas yang lainya. Sajadah Fajar rutin digelar dari mesjid ke masjid untuk solat subuh berjamaah.

Kegiatan diisi dengan solat subuh berjamaah, pembacaan ayat suci Alquran hingga penyampaian tausiah dan pengumpulan infaq dari para jamaah yang hadir yang disumbangkan untuk pembangunan mesjid.

Dalam Safari Sajadah Fajar yang digelar di mesjid Al Aqobah oleh Sajadah Fajar Kecamatan Tebas, turut dihadiri oleh jamaah Sajadah Fajar dari kota Singkawang dalam rangka silaturahmi Sajadah Fajar kecamatan Tebas dan Kota Singkawang. (Ant)

()