Ngawi, Aktual.com – Dinas Pendidikan (Dindik) Kabupaten Ngawi menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) tata naskah pada tahun 2021. Bimtek ini bertujuan untuk menyamakan persepsi pandangan tentang penyusunan tata naskah yang benar.

“Agar semua lembaga dibawah naungan Dindik mempunyai pandangan yang sama tentang pembuatan surat menyurat dan kearsipan,” kata Fachrudin saat diwawancarai Aktual.com Kamis (17/6).

Bimtek tahap ke IV ini berlangsung di Ruang Kelas SDN Ngancar 1 yang masuk di Kecamatan Pitu, acara berlangsung dengan tetap patuhi protokol kesehatan pencegahan covid-19.

Fachrudin, Sekretaris Dinas Pendidikan Ngawi menambahkan, bimtek kali ini mendatangkan narasumber dari Bappelitbang Ngawi, Bagian Organisasi Kabupaten Ngawi, Kabid dan Kasi Dinas perpustakaan dan kearsipan Ngawi dan dari Instruktur Nasional Teknologi Informatika (TI).

Sementara itu, Ia menejelaskan bimtek ini berlangsung selama 8 hari dan dibagi menjadi IV tahapan yang dimana Tahap I berlangsung di Aula Dindik Ngawi, Tahap II di Jogorogo, Tahap III di Geneng kemudian di Pitu ini Tahap ke IV.

“Total keseluruhan peserta bimtek ada 1.921,” tuturnya.

Harapannya, semua peserta bisa menyerap ilmu yang disampaikan narasumber mulai dari penulisan kemudian norma-norma yang ada, kemudian cara pembuatan surat kemudian bisa diaplikasikan.

(Ridho)

(Nusantara Network)