Liga 1 2019
Liga 1 2019

Martapura, Aktual.com – Persib Bandung kembali menelan kekalahan untuk ketiga kalinya secara beruntun. Setelah sebelumnya kalah dari Bali United FC dan Arema FC, kali ini klub kebanggaan warga Bandung tersebut ditaklukan oleh Barito Putera lewat gol semata wayang di menit terakhir babak kedua.

Gol Ady Setiawan di injury time membuat Barito Putera menang 1-0 dan menjadikan Maung Bandung pulang dengan tangan kosong.

Duel antara Barito vs Persib berlangsung di Stadion Demang Lehman, Martapura, Minggu (4/8) malam WIB. Kedua tim bermain imbang tanpa gol di babak pertama.

Persib tancap gas di awal babak kedua. Dua peluang didapat pada 10 menit awal, namun percobaan dari Esteban Vizcarra dan Dedi Kusnandar masih belum berbuah gol.

Kejutan terjadi di injury time. Persib kebobolan lewat gol Ady. Ferdiansyah, yang masuk di menit ke-90, melepas umpan silang ke depan gawang Persib. Ady sukses menyambut dengan sundulan untuk menutup laga dengan skor 1-0.

Tambahan tiga poin bikin Barito naik ke posisi 12 klasemen Liga 1 2019 12 poin. Persib tepat ada di atas Barito dengan 13 angka.

Susunan Pemain:

Barito Putera: Adhitya Harlan; Rony Esar Beroperay, Ady Setiawan, Dandi Maulana Abdulhak, Nazar Nurzaidin, Daonny Harold Monim, Rizky Rizaldi Pora, Bayu Pradana, Evan Dimas Darmono (Ferdiansyah 90′), Gavin Kwan Adsit (Samsul Arif 64′), Rafael Feital Da Silva.

Persib Bandung: I Made Wirawan; Supardi, Achmad Jufriyanto, Ardi Idrus, Bojan Malisic, Hariono, Dedi Kusnandar (Abdul Aziz Lutfi 79′), Esteban Vizcarra (Wildan Ramdhani 90+1′), Ghozali Siregar (Erwin Ramdani 79′), Febri Hariyadi, Ezechiel N’Douassel.

(Arbie Marwan)