Petugas Dishub DKI Jakarta memberikan informasi kepada pengemudi mengenai uji coba penerapan sistem lalu lintas plat Ganjil-Genap di Bundaran HI, Jakarta, Rabu (27/7/2016). Mulai hari ini uji coba penerapan sistem lalu lintas plat Ganjil-Genap mulai diberlakukan dan akan berlangsung hingga tanggal 26 Agustus 2016, penerapan tersebut diberlakukan di rute eks kawasan 3 in 1 yaitu Jalan Sisingamangaraja, Jalan Sudirman, Jalan MH Thamrin, Jalan Medan Medan Merdeka Barat, dan sebagian Jalan Gatot Subroto.

Jakarta, Aktual.com – Seorang petugas Dinas Perhubungan di Jakarta Timur nyaris ditabrak supir mobil pick-up yang ugal-ugalan di Simpang Stasiun Buaran Jalan I Gusti Ngurah Rai, Cakung, Jumat (20/9) pagi.

“Saya lagi coba hentikan mobil itu karena menerabas lampu merah. Lagi pula di Simpang itu tidak boleh belok kanan,” kata petugas itu, Andilou Richard, di Jakarta.

Pria yang bertugas di Satuan Pelaksana Suku Dinas Perhubungan Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, itu mengatakan kejadian itu berlangsung pukul 07.30 WIB.

Saat itu supir yang belum teridentifikasi identitasnya melaju dari arah Klender menuju arah Kanal Banjir Timur.

Tepat di Simpang Stasiun Buaran, kata dia, supir pria berambut gondrong dan perawakan tegap itu menerobos rambu larangan belok kanan saat lampu merah menyala.

“Kendaraan pick-up warna biru tua itu sempat diprotes sejumlah pengendara dari arah Bekasi karena lampu lalu lintas sudah hijau. Mobilnya menghalangi kendaraan dari arah Bekasi,” katanya.

(Abdul Hamid)