Jakarta, Aktual.com – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memperpanjang pendaftaran penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun ajaran 2021/2022 jalur prestasi hingga 10 Juni mendatang.

Ditemukannya permasalahan teknis dalam pendaftaran di hari pertama, menjadi alasan perpanjangan.

“PPDB online kan jalan terus ini cuma ada masalah teknis sedikit diperpanjang sampai 10 juni. Enggak ada masalah,” ungkap Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria si Balaikota Pemprov Jakarta, Senin (7/6).

Menurutnya, jika melihat ke pendaftaran tahun lalu memang saat awal pendaftaran juga ditemukan perbedaan karena tidak biasa. Namun dia menekankan hasil yang didapat baik dari PPDB tersebut.

“Kalau kota belajar dari tahun lalu memang sempat di awal ada sedikit perbedaan karena ada tidak biasa tapi akhirnya hasilnya baik. semua kebijakan yang Kita ambil untuk kebaikan warga,” tutur Riza.

Sebelumnya, Dinas Pendidikan DKI Jakarta membuka pendaftaran penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun ajaran 2021/2022 jalur prestasi, Senin (7/6). Pendaftaran dibuka hingga 9 Juni 2021 mendatang.

Akan tetapi, banyak wali murid yang mengeluhkan kesulitan mengakses website PPDB DKI Jakarta. Bahkan keluhan juga disampaikan oleh netizen di Twitter soal kesulitan mengakses website PPDB.

Seperti salah satunya akun @rynnEHrynn yang mempertanyakan pelambatan tersebut.

“PPDB dki webnya ngecrash ya? Wkwkwk gangguan interkoneksi terus,” tulis akun tersebut.

Menjawab hal itu, Panitia Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) DKI Jakarta menampik websitenya bermasalah atau biasa disebut down. Ketua Panitia PPDB Jakarta, Slamet mengungkapkan yang terjadi sebenarnya adalah pelambatan saat mengakses website PPDB.

“Jadi pada saat start, itu kan load memang tinggi, hampir semua CPDB (Calon Peserta Didik Baru) masuk mendaftar, mengajukan akun, jadi ada perlambatan saja. Perlambatan aja. Jadi tidak ada down ya,” ungkap Slamet kepada wartawan, Senin (7/6).(RRI)

(Warto'i)