Djarot Saiful Hidayat

Jakarta, Aktual.com – Djarot Saiful Hidayat baru dilantik sebagai Gubernur DKI Jakarta, di Istana Negara, Jakarta Pusat, Kamis (15/6) oleh Presiden RI Joko Widodo, sebagai Gubernur Djarot mengaku kini beban tugasnya semakin berat lantaran berkerja tanpa wakil.

“Kalau kerja sendiri sama berdua, ya pasti lebih berat sediri dong. Ya gak? tapi bagaimanapun ini juga tanggung jawab,” jelas Djarot di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Kamis (15/6).

Kendati demikain Djarot merasa bersyukur karena memiliki jajaran birokrasi yang solid dan kompak. Sehingga, ia mengimbau agar birokrasi untuk berkerja lebih maksimal untuk memberikan yang terbaik bagi Warga Jakarta, hingga akhir masa jabatannya.

“Alhamdulillah, kita punya birokrasi yang cukup solid cukup kompak. Makanya saya bilang sama teman-teman birokrasi ini kerja kita harus maksimal loh. Sehingga, sampe bulan Oktober kita bisa memberikan yang terbaik untuk warga Jakarta,”jelas Djarot.

Mantan Walikota Blitar ini juga menambahkan dalam perkataannya untuk berusaha bekerja dengan benar sesuai dengan arahan dari Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, yaitu meningkatkan tingkat kepuasan masyarakat Jakarta. Sebab, menurut survei tingkat kepuasan Masyarakat Jakarta cukup tinggi, di atas 70 Persen.

“Kita berusaha bener dulu pesannya Pak Ahok tolong dijaga ditingkatkan tingkat kepuasan masyarakat. Karena hasil berbagai macam survei penelitian tingkat kepuasan warga Jakarta pada pemerintahan ini baik Jokowi-Basuki maupun Basuki-Djarot itu cukip tinggi, di atas 70 persen,” urai Djarot.

“Baik pelayanan pendidikan, kesehatan, infrastruktur, ekonomi? Itu semuanya di atas 70 persen tolong dijaga karena ini standar kami,” kata Djarot.

Selain itu, Bapak dari tiga anak ini menyatakan bahwa standar kerja Pemrov DKI cukup tinggi dan beberapa standar memiliki patokan. Adanya patokan, diharapkan kedepannya dapat lebih meningkat.

“Saya selalu bilang bahwa standar kerja kami ini cukip tinggi sehingga masyarakay DKI punya patokan, berapa standarnya punya patokan dengan adanya patokan seperti ini maka diharapkan ke depan lebih menigkat lebih baik. Patokan kita cukup tinggi, makanya kita berharap ke depannya harus lebih baik, lebih tinggi,” tukas Djarot.

Pewarta : Gespy Kartikawati Amino

(Bawaan Situs)