Pelaksana Harian Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno memberikan sambutan saat peluncuran Sistem Informasi Akuntabilitas Pendidikan SIAP BOS BOP di Jakarta, Rabu (2/5). Dukung peningkatan akuntabilitas pengelolaan keuangan di sektor pendidikan di DKI Jakarta, Bank DKI turut berpartisipasi membangun SIAP BOS BOP berbasis Cash Management System (CMS) Bank DKI yang diberi nama CMS – SIAP BOS BOP. Per Maret 2018 jumlah transaksi SIAP BOS BOP telah mencapai 141.725 transaksi dengan nominal sebesar Rp425,89 miliar. AKTUAL/Tino Oktaviano

Jakarta, Aktual.com – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno merealisasikan nota kesepahaman (MoU) kota kembar (sister city) antara DKI Jakarta dengan Moskow, Rusia.

Nota kesepahaman ini merupakan tindak lanjut dari pertemuan antara mantan Gubernur DKI Jakarta Djarot Syaiful Hidayat dan Wali Kota Moskow Sergey Sobyanin yang dilakukan pada bulan Agustus 2017 lalu.

“Kedatangan di Moskow ini kami meyakini akan semakin mempererat kerja sama antara kedua kota, Jakarta-Moskow,” kata Sandiaga, Kamis (2/8).

Dia mengungkapkan, tindak lanjut kerja sama antara kedua kota akan difokuskan pada penciptaan lapangan kerja, biaya hidup yang lebih terjangkau dan peningkatan partisipasi kewirausahaan dalam pembangunan ekonomi.

“Saat ini sudah ada MoU Jakarta – Moskow 2017-2019 yang perlu direalisasikan dan dikongkritkan oleh para pelaku usaha di kedua kota. Peluangnya besar, termasuk melalui skema Public Private Partnership dengan Pemprov DKI Jakarta di infrastruktur pengelelolaan sampah, air, limbah, maupun energi terbarukan,” kata Sandiaga.

(Andy Abdul Hamid)
1
2